Selasa, 06 Agustus 2013

Manisan Kenangan

Hari ini, gue baru saja kumpul bersama keluarga gue. Seperti tradisi keluarga gue biasanya, mereka akan dengan hot-nya ngobrol tentang masa kecil gue yang katanya lucu. Padahal gue bingung bagian mananya yang lucu, karna menurut gue hal - hal itu memalukan.

Setiap mereka bahas masa kecil gue, mereka selalu tertawa terbahak - bahak. Sebetulnya gue juga ikut ketawa sih saking gelinya. 

Maka dari itu, gue pengen share apa yang mama gue bilang tentang masa kecil gue, barangkali bisa jadi hiburan. Jadi, kata mama gue... 

  • Gue sangat terobsesi oleh Sherina dari film Petualangan Sherina. 
Jaman gue kecil sekecil upil, film Petualngan Sherina itu ngehitz banget. Bahkan ngehitz dalam benak gue. Gue sangat mengidolakan Sherina dan keberaniannya. Gue mengikuti gaya - gaya Sherina seperti ; bawa ransel kemana mana isi coklat cha - cha dalam tupperware, makan coklat cha - cha sambil senderan di pohon, mengendap - ngedap layaknya sembunyi di rumah penculik, naik - naik kursi seolah - olah Sherina yang memanjat pohon, dan lain - lain. Gue sering secara tiba - tiba teriak : "SADAM! AWAS!!" sama seperti Sherina memanggil Sadam dalam filmnya. 

  • Gue adalah anak yang sangat ramah, seperti menyapa Pak Hendro (tetangga depan rumah gue).
Pernah suatu hari gue main sepeda di garasi rumah bersama mbak gue (Mbak Ati. Eits, jangan makan ati... APA SIH). Menjelang sore, Pak Hendro tiba di rumahnya, baru pulang kerja. Gue dengan sok asyiknya nyapa Pak Hendro dan bilang, "Hai, Pak! Baru pulang nih?". Kalau itu terjadi saat gue umur 15 tahun, itu normal. Masalahnya... waktu itu gue umur 2 tahun.

  • Gue tidak bisa mengucapkan kata "OLAHRAGA". 
Gue juga kurang paham apa susahnya bilang "olahaga". Dulu (sampai usia sekitar 5 tahun) gue mengucapkan kata "olahraga" dengan "HORARAGA". Sebetulnya gue agak malu... Tapi sudahlah. Kan sekarang gue udah bisa ngomong "olahraga" dengan becus. Ya gak? (Jangan - jangan enggak...)

  • Gue sering kali mengalami sleep-walking
Bisa dibilang sleep-walking gue agak berlebihan. GUE INGET BANGET KEJADIAN INI : Gue mimpi ngejatuhin gelas, numpahin air ke lantai, & ngelap airnya dengan kain lap dikosek - kosek pake kaki. Besok paginya gue bangun & bokap gue menjelaskan bahwa semalam, gue menjatuhkan kain lap di muka bokap gue yang tengah bersantai di karpet, & mengosek - ngosek kain lap tersebut dengan kaki gue... di atas muka bokap gue. Ampuni gue, Pop...
  • Gue mengaggap bibi gue (Auntie Egi) layaknya teman gue. 
Gue juga kurang paham kenapa bisa begini. Waktu gue umur 3 tahun, gue sangat - sangat - sangat terobsesi dengan barbie. Gue bermain barbie setiap hari, setiap detik. Auntie Egi yang waktu itu belum berkeluarga sering kali bermain bersama gue. Dengan se-enak-jidat-nya, gue memperlakukan Auntie Egi seperti teman sepantaran. "Egi! Tolong sisirin barbie aku dong!". Bersyukur, Auntie Egi tidak dendam & tidak memusuhi gue hingga detik ini. 

  • Gue sangat ingin punya tas derek. (Itu loh, tas sekolah anak SD yang ada rodanya dan bisa ditarik - tarik anywhere...)
Sayangnya waktu gue TK gue belum butuh barang begituan. Mama gue tidak sudi membelikan gue tas derek. Jadi, dengan berat hati gue membuat tas derek MURNI karya gue sendiri. Berbahan dasar kereta belanja mini hadiah ulag tahun dari bokap + tali rafia digulung - gulung. Jadilah tas derek pertama gue. However, gue sayang banget sama barang aneh itu. Gue bawa keranjang belanjaan beserta tali rafianya kemana pun gue pergi. Freak abis...



KERANJANG BELANJAAN HADIAH ULANG TAHUN DARI BOKAP
+

TALI RAFIA




=
TAS DEREK
                                                                                  

Gue rasa cerita gue udah cukup memalukan. Honestly, gue masih punya banyak banget kejadian epic waktu gue masih kecil, sekecil upil. But I guess I'm done for now. Punggung gue kangen kasur. 

Goodnight, geez. Xoxo. 

xoxo tuh apa sih?
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review