Jumat, 06 September 2013

Gue dan Kelas Sosial

Lama gak nge-post, banyak hal sudah berubah.

Belakangan ini, hari - hari gue rasanya capek banget. Tidak ada hari tanpa ulangan & tugas (itu sih temen - temen gue juga ya). Rasanya waktu pagi sampe sore my days gets so full of sun shine (cerah). Tapi mulai di atas jam 6 sore, becoming full of clouds (berawan).

Udah lebih dari sebulan gue di kelas IPS. Gak belajar kimia lagi, gak belajar fisika & matematika sebanyak waktu gue masih di IPA & belom pindah ke IPS. Adaptasi lagi, kayak cari oksigen baru buat dihirup, kayak beruang yang yari tanah paling nyaman buat dipake tidur... (EMANG ADA?)

Harus gue akui, kelas IPS itu... GAK GAMPANG.
Soal hitung - hitungan, mungkin cara belajar kita gak secepet di kelas IPA. Tapi soal main - main dengan essay? SEKALI BIKIN ESSAY 10 LEMBAR. Please. Gue ngalamin gimana rasanya belajar itung - itungan tiap hari & belajar ber-opini dan membuka wawasan tiap hari. Dan hasilnya?

Haleluya. Puji Tuhan. Praise the Lord. Jesus's Great.

Jujur sejauh gue agak lebih nyaman di IPS...

+ gue berada di dalam ruang lingkup baru, yakni kelas gue.
(Iyo minta gue nge-post tentang dia sendiri dan kelas baru gue)

Ngomong - ngomong soal Iyo.

Gue kenal Iyo semenjak gue masuk SMP. Gue sering cerita ke dia sampe sekarang.
Harus gue akuin, Iyo itu kalo ngasih komentar sadis banget. Tapi realistis. Misal...

"Vid, lo gak bisa bego banget gitu dong. Sampe kapan lo mau ngebanding - bandingin kesempatan baru lo sama masa lalu lo?"

Iyo pernah bilang gitu gak sih...

Bisa dibilang, Iyo berperan besar dalam upaya gue moving on. Iyo sangat men-support gue dengan komentar - komentarnya yang dalem, tapi realistis.

Iyo bercita - cita jadi aktor. (Gue liat tulisan dia waktu hari pertama jadi anak baru di IPS) Easy, Yo. Gue support lo forever. FOREVER. Menurut gue, Iyo benar - benar berpotensi jadi aktor. Harus gue akui walau pun agak gengsi.

Bisa dibilang, Iyo adalah salah satu mood-booster terbaik dalam hidup gue. Bukan karna dia ahli dalam merangkai kata, melainkan karna dia ahli dalam mempermalukan diri dia sendiri.

Back to pengalaman gue di kelas baru.

Belajar IPS bareng mereka - mereka semua bisa dibilang cukup menyenangkan. No day without laughs, without fun. Gue dibikin ngakak setiap hari. Bahkan gue pernah dibikin ngakak sampe pengen muntah.

Apa yang bikin gue ngakak?

Honestly, harus gue akui bahwa gue sekelas dengan orang - orang PALING MAHIR dalam bergosip. Ada aja yang mereka tau, ada aja yang mereka kenal. Apa bagian lucunya? Cara mereka bergosip, beda sama gosip orang - orang biasanya. Biasanya, orang bergosip menceritakan apa yang objek gosip itu alamin. Tapi kelas gue, ngebahas orang - orang yang populer digosipin DENGAN IMAJINASI KITA SENDIRI.

Misal, ada 1 orang yang ngeksis di kalangan pegosip. Everyone knows him. If anyone doesn't know how he's like, seenggaknya dia pasti tau objek gosip ini siapa.

Di kelas gue, bahan gosip ini malah jadi bahan lawakan. Dia (bisa dibilang) jadi trending topic. Teman - teman di kelas gue menganggap dia pahlawan. Menjadikan dia penyelamat. Membuat gerakan - gerakan yang membanggakan orang ini. Bayanginnya aja gue ngakak...

Because of gue adalah salah satu dari mereka yang suka bergosip, gue ngerasa nyaman.

They're good in making jokes. I mean... SERIOUSLY THEY'RE SO DAMN GOOD IN MAKING JOKES.

Gue ceritain tentang Iki, nyokap Iki, dan papa Iki ke temen - temen sekelas gue.
EH MALAH DIJADIIN BAHAN GOSIP TERIMPROVISASI.

"Eh gimana kabar supir lo yang kumisnya hot + sepaket dengan bulu dada?"

"Sepaket dengan bulu dada? Nyambung gitu dong kumis & bulu dadanya?"

"Iya gitu kali ya. Bisa dijadiin gitar gitu kalo lagi bosen..." *meragain gaya orang petik senar*

"Itu harpa kali..."

Kelas gue sangat berhobi bermain uno. Setiap permainan, selalu ada satu orang yang di-bully, dimana dia tidak punya kartu ber-+2, atau ber-+4. Sehingga sang korban harus mengambil kartu... minimal 18 biji.

Saking sadis permainan UNOnya, kelas gue menulis peraturan berbunyi "Birch selalu kompak, kecuali saat bermain UNO."

Kelas gue tidak takut bermain Truth or Dare. Begitu pula gue.
Pernah suatu hari kita main Truth or Dare. Cowok - cowok di kelas gue ditantang untuk twerking.

Gak tau apa itu twerking? Cari di youtube.

Tanpa disangka, ternyata mereka beneran jago twerking.

Gue percaya semua terjadi untuk sebuah alasan. Gue juga percaya apa pun yang ada sekarang, itu dibawah kendali Raja Segala Raja. Gue bersyukur pernah ngerasain masuk IPA & mendapat support non-stop dari teman - teman gue tersayang buat optimis di IPS. You guys are great<3

Dan gue bersyukur untuk apa yang ada pada gue saat ini. Termasuk bisa ngerasain indahnya moving on.

Gimana, Yo? Post gue bagus gak?

Please. Jangan nge-post tentang gue di blog lo & cuma nulis "you suck.".

2 komentar:

  1. bagus kok bagus postingannya :D
    haha emang sih IPS dan IPA ada kelebihan dan kekurangan masing-masing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks a lot! Yap, bener banget! Di IPA emang gak gampang, tapi pindah ke IPS juga gak gampang!Harus sesuai sama planning ke depannya!:")

      Hapus

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review