Senin, 22 Juli 2013

Sekolah Ke-pasien-an (Bukan Kedokteran)

Ini parah. Dilema level dewa - dewi.

Peminatan IPA dan IPS di tahun ajaran baru ini benar - benar gak semudah yang gue kira. Masuk IPA menurut hasil test penjurusan yang gue ikutin? OMG. Pas banget. Gue merasa beruntung. Gue merasa sangat gak match sama semua pelajaran sosial. Mulai dari sejarah (musuh berat gue), geografi (gue bahkan gak tau jelas apa hubungan gue dengan yang satu ini), dan pelajaran sosial lainnya. Gue bahkan gak pernah ngerti kenapa gue harus meduliin palung & lubuk. Terus kenapa, man? Ada lobang di laut, jadi kalo jalan di dasar laut harus hati - hati? Gitu?

Gue inget, terakhir gue ngerjain soal IPS (waktu test penjurusan IPA / IPS di SMA) beberapa nomor gak gue baca pertanyaannya, saking gue tau kalau pun gue baca, gue akan tetap saja gak tau mau jawab apa.

SAYANGNYA ;

Semua bayangan gue soal mau jadi apa gue waktu kuliah nanti adalah = SEMUA HAL YANG BERHUBUNGAN DENGAN IPS.

Tadi siang, gue sempat bercakap - cakap sama seorang guru gue soal mau jadi apa gue beberapa tahun ke depan. Beliau nanya gue apa yang gue suka & apa bayangan gue soal gue di masa depan. Sesuai dengan fakta dan keadaan, gue sangat menyukai ; nge-blog (baca : curhat), musik, nyanyi, baca novel, & hal lain yang gak berhubungan dengan IPA.

Kuliah? Gue tertarik apa? Sekolah komunikasi, interior design, & psikologi. Bagian nyeseknya adalah : semua hal itu gak ada hubungannya sama IPA.

Terus? Gue ke IPS? Like OMG gimana kalo gue ke bagian IPS dan di hari pertama gue masuk IPS komentar gurunya, "Ini anak punya otak gak sih?". IPS? Hal yang gak pernah bersahabat sama gue semenjak gue kelas 1 SD.

Honestly, jujur dari palung hati gue, gue tertarik sama kedokteran.
GUE CUMA TAKUT. Gue lebih pilih dikeluarin dari kelas dari pada ikut - ikutan bedah kodok kalau - kalau praktik biologi. Gue lebih pilih makan sate kambing pake bumbu kecap dari pada disuruh nontonin mayat. (ya iyalah semua orang juga). GUE? KEDOKTERAN? YANG ADA HARI PERTAMA MASUK KULIAH LANGSUNG KEJANG TERUS PINGSAN TERUS JADI PASIEN, BUKAN JADI DOKTER.

Gue rasa udah waktunya gue tidur. So guys, sampe ketemu besok. Gue bakal curhat dengan lebih hot lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review