Senin, 08 Juli 2013

Girl On Fire

Bad day. Setiap hari bad day.

Hidup gue belakangan ini bagaikan sederetan mimpi buruk. Saking ngeselinnya, gue sampe gak bisa bikin list buat problem gue. Mulai dari mikirin SMA dimana gue ga lolos di SMA yang gue mau, Mama gue yang terus - terusan usaha bikin gue mikir kalo SMA gue sekarang SMA yang paling cocok buat gue yang dikit - dikit depresi (bukan SLB). Dikhianati oleh rekan dekat (ini antara dikhianati dan mengkhianati sebetulnya), ilang barang kesukaan gue yang kalo Popop gue tau barang ini ilang, gue bisa diusir. Ini lagi satu anak pake kaos merah, celana kuning, suara kayak tuyul yang ada di Tuyul & Mbak Yul (baca : Sinchan). Rasanya gue pengen lompat - lompat kayak Troy Bolton nyanyi Scream di HSM 3. Ngerti?

Gebrak meja.

Gak ngerti lagi gue sama semuanya. Sebetulnya sih gue pengen cerita soal Iki & apa yang baru aja dia lakuin hari ini. Ini gak sepele buat gue & sekutu gue. Kali ini, Iki bener - bener kelewat kam#pret.

Iyel (adik gue yang tidak gue akui) sangat berhobi menggambar. Dia suka banget gambar animasi. Semua gambar dari kecil dia simpen di 1 map, dia jaga baik - baik, dia sayang - sayang, & dia kenang. Dia punya sketch book yang isinya tokoh animasi yang dia suka. Misalnya, fabel Regular Show. Regular Show tuh fabel kan ya?

Dia bercita - cita jadi animator. Bahkan dari sekarang, dia udah punya bayangan mau sekolah jurusan apa pas kuliah nanti. Soal ini gue kalah. Gue gak tau gue mau kemana. Ada gak sih sekolah buat mereka yang hobi curhat, movie marathon, makan coklat, & bikin telur dadar pake mie?

Hari ini, gue bersama Mama dan Iyel pergi makan siang, baru pulang sore. Dengan itu, menandakan Iki dan Mamanya harus stay di rumah gue, melakukan berbagai tugas seperti biasanya.

Pulang - pulang, dengan bahagianya Iyel mandi, nonton TMNT, sampe akhirnya...

Filmnya abis.

Dengan berakhirnya TMNT, Iyel memutuskan buat buka sketch book, mungkin awalnya mau menggambar, ato mandangin gambar - gambar dia, tapi sayang, malah berakhir dengan jeritan & air mata...

Dia menemukan gambar -gambarnya berubah jadi potongan sampah, dengan sisi kertas terpotong berantakan. Dia coba ngecek tempat tulisnya, & alat tulisnya ilang semua.

Berbeda dengan gue, alat tulis Iyel classy & terawat, sementara alat tulis gue... Sisa pensil 2B itu pun tinggal sisa satu, dan bekas UN. Sementara dia, nyimpen gunting, spidol, pensil mekanik, pulpen yang gak tanggung - tanggung ada gambar transformers-nya, pokoknya semua yang gue anggap classy waktu gue SD. Tapi sayang, hari ini semua classy stationary itu lenyap.

Iyel mulai menjerit. Dia merengek - rengek sama Mama dan Popop gue, bilang kalo alat tulisnya ilang, dan semua karya dia udah sobek - sobek. Well, siapa lagi kalo bukan Iki? Satu - satunya baby-drama-queen di rumah gue yang nyoret - nyoret sofa pake spidol, numpahin Kiko di kamar gue, ditinggal gitu aja, & lengket sampe malem, menggambar pemandangan pake uang koin di body mobil? Iki.

Gue benci Iyel. Dia aneh. Dia nyebelin. Dia bikin gue dijauhin sama temen - temennya karna bilang "Hey, kakak aku suka sama kamu." ke temennya yang ganteng, sampe - sampe temennya gak berani nebeng pulang kalo di mobil ada gue, dan ngibrit setiap ketemu gue di sekolah. Dia manggil gue "Gembrot", sampe - sampe sekeluarga gue manggil gue "Gembrot". Dia bikin lagu liriknya "Hey, ini dia si Gembrot. Harus ditonjok. Tonjok. Tonjok. TONJOK!!!" diulang - ulang.

Tapi kali ini gue rasa gue ada di pihak Iyel. Gue sendiri bakal kecewa berat kalo tau karya - karya gue digunting sampe jadi kayak potongan sampah. Iyel gak berenti nangis. Gue gak kasian denger dia nangis. Gue malah terganggu. Dan ini semua, gara - gara Iki ngegunting gambar Iyel.

THIS GIRL IS DEFINITELY ON FIRE.
Gue gemes setengah mampus sama Iki. Bukan karna dia imut, tapi karna dia high-leveled-drama-queen-baby. Rasanya pengen gue labrak pake teori "APA LO LIAT - LIAT, BABE LO JAGO SILAT". Gue udah gak tahan nanggepin yang kayak gini. Besok gue harus melakukan sesuatu buat gebrak Iki.

"Maafkan gue, Iki. Gue tidak ingin memulai. Tapi untuk kedamainan segala kaum...
Kita resmi perang."

"Udah tenang aja, besok gue labrak deh." ucap gue mencoba menangkan Iyel. "TUH UDA JANGAN SEDIH LAGI, YEL. BESOK IKI DIHABISIN TUH SAMA VIDYA." sahut Popop gue. Dengan ini, gue semakin membara dalam Modus Penjatuhan Iki (MPI).

Jadi, begini rencana gue buat MPI ;
Berhubung Iki pernah makan Kit Kat gue, gue jadi tau kalo Iki suka coklat. Besok, gue bakal naro potongan Kit Kat di meja makan kalo nyokapnya lagi kerja di lantai atas. Gue akan bersembunyi di kolong meja makan. Setelah Iki terpancing oleh umpan berupa Kit Kat gue, dia akan mendekat, dan HAP! Gue keluar dari kolong meja. Gue akan ngomong face to face ke Iki dengan baik - baik sebagai langkah awal. Gue akan ingetin dia kalo dia gak seharusnya ngerusak barang Iyel, ato barang orang lain. Gini naskahnya :

"Ki, gue ingetin lo baik - baik. Gambar kayak gitu, gak gampang. Pake usaha, dan lo dengan sok polosnya gunting - gunting gambar Iyel? Tolong nge-otak sedikit ya. Lo gak mau kan gue jatohin semua Kiko lo di tengah jalan sampe kelindes mobil? So back-off, Iki. Selama ini lo anggap gue lesu, cuma bisa melototin lo dan lo berani melet balik? Salah besar. Gue bisa potong Kiko lo jadi 4 dan gue cemplungin ke selokan. Gue udah habis kesabaran. Jadi lo, STOP your high-leveled-drama-queen. Ngerti?" *dorong bahu Iki*

STOP, VID! Gue rasa gue lagi pms deh...

Gue benar - benar berharap ke-gabut-an gue ini bisa bikin gue ngerasa lebih baik dan lupa soal masalah yang ada sekarang.

#AntiIkiOnAction

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review