Rabu, 01 Mei 2013

Perempatan

For all my friends in this generation.

Nyari SMA yang cocok itu gak gampang. Gak secepil yang gue kira maksudnya. Pasti kita semua merhatiin kelebihan & kekurangan setiap pilihan SMA. Mulai dari cara belajar, fasilitas, sarana & prasadana, prestasi yang sekolah itu pernah capai, sampe ekskul apa aja yang ada di sekolah itu. Menurut gue, kebanyakan dari kita dapet informasi dari rekomen orang - orang sekitar, baru nyoba browsing buat informasi lebih lanjut.(kayak gue)

Memikirkan SMA merupakan satu dari sekian banyak dilemma berat dalam hidup gue, seperti ; mending es krim macadamia atau cookies and cream yang gue beli.

Bukan itu ceritanya. Jadi gini...

Ada satu SMA di Jakarta yang katanya sih salah satu sekolah favorit di Jakarta. Banyak banget orang di sekitar gue yang merekomendasikan sekolah itu. Gue menyempatkan diri suatu hari ke sekolah itu. Gue survey dikit sambil nge-stalk. Gue liat kelas - kelasnya, juga piala - piala yang dipajang di dekat pintu masuk. (ITU KAYAK MUSEUM PIALA. I SWEAR) Sayang, waktu itu gue gak sempat dapet syarat - syarat masuk SMA situ.

Apa yang bikin gue sedikit-agak-tertarik-dan-cukup-obsessed sama sekolah itu?
Sekolah itu punya banyak banget options buat ekstrakulikuler yang menarik perhatian gue. Mulai dari fotografi, band, choir, sampe sinematografi. SINEMATOGRAFI? baru kali ini gue liat sekolah punya kegiatan sinematografi. Gue sangat tertarik. Sangat. Sangat.

Gue juga lihat daftar murid jebolan SMA situ yang keterima di universitas negri. Nyokap gue bilang, bangus banget kalo gue bisa kuliah di universitas negri, apa lagi kalo bisa pake yang namanya jalur undangan. Ah apalah itu. Gue terlalu goblok buat ngerti & peduli.

Sangat disayangkan, gue rasa sekolah ini isinya jenius - jenius yang sangat menyukai belajar. Gimana kalo gue keterima di sekolah itu & teman - teman sepermainan gue rambutnya pada rontok (karna over belajar) & kelas belajar gue nanti ngebul gara - gara otak yang korslet.

Atau parahnya lagi, gimana kalo nanti gue angkat tangan gak ngerti pelajaran dan terijak teman jenius yang semacam keturunan paranormal & mengerti banyak hal (semacam Jubaidah). GUE BISA TENGGELAM.

Mana lagi sekolah itu jauh banget dari rumah gue. Masuknya setengah 7 pula. Mau bangun jam berapa gue?!

SAYANGNYA LAGI, masuk itu sekolah SANGAT-SUNGGUH-SUNGGUH-TIDAK MUDAH-BANGET. Gue denger - denger sih mereka ngandelin nem. GUYS, gue baru aja selesai UN & lagi digantungin tanpa hasil yang jelas. Gue benar - benar panik...

*mati*

Di satu sisi lain, gue juga cukup tertarik dengan SMA di sekolah yang sama dengan SMP gue sekarang. Sekelas muridnya cuma sedikit, & gue akuin aja, di sekolah ini gue cukup hoki. Guru - guru gue sangat friendly. Bahkan jauh lebih friendly dari pada guru gue waktu TK & SD. Gue merasa sangat nyaman & bahagia. Emang sih sekolah gue ini gak se-recommended sekolah yang gue bilang sebelumnya. Tapi kalo gue bahagia apa salahnya sih... TUH KAN DILEMA.

INI LAGI SATU.
Baru aja dapet kabar dari rekan kakak kelas gue soal SMA dia sekarang. YA AMPYONK.

Sejujurnya gue tidak tau bagaimana gue harus berdoa. Gue takut menyesal kemana - mana. Jadi gue hanya bisa berdoa untuk yang terbaik. Buat gue, teman - teman dekat gue, La Sixieme, & teman - teman segenerasi...

#CUTEMEISCUTE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review