Minggu, 07 April 2013

Takdir.

Oh gosh setelah sekian lama gue gak buka blog, akhirnya sempet juga gue buka blog. Gue juga masih gak ngerti sebetulnya gue salah apa sama wifi di rumah gue. Gak ngerti lagi deh wifinya maunya apa. Tapi tenang aja, sekarang gue udah siap.

Oh I actually have too much thing to post on my blog ya. Sayangnya gue keburu lupa apa yang mau gue post.(baca : saking terkutuk internetnya) so this is the only thing I still remember :

Belum lama ini, Bella pake kaca mata. Ini sejarahnya,

Awalnya sih dia bilang dia gak bisa liat jelas kalo jauh. Nah, suatu hari, gue dan Bella sama - sama menguji kehebatan mata masing - masing pake tulisan - tulisan yang ada di tembok sekolah gue. Namun sayang, tidak berakhir dengan bahagia. Kita malah meremehkan satu sama lain dengan kata - kata semacam...

"GIMANA SIH LO MASA SEGINI AJA GAK KELIATAN?!" kata Bella kepada gue, dan kata gue kepada Bella. Dengan akhir itu, gue dan Bella memutuskan untuk sama - sama periksa mata.

Periksanya gak barng - barng gitu kok. Kayak apa aja...

Beberapa hari kemudian, Bella pake kaca mata. Gue jadi takut. Jangan - jangan gue bernasib sama kayak Bella. Akhirnya, Bella nyuruh gue buat buru - buru periksa mata. walnya sih gue anggep gak penting. Tapi setelah gue pikir - pikir... fine. Gue laksanakan.

Namun sayang, keberuntungan kurang berpihak kepada gue. Gue juga rabun jauh, sama kayak Bella. Cuma beda ukurannya aja. (sayang, gue lebih gede, dan gue sakit hati)

Waktu pilih kacamata, gue bener - bener ngestuck sama kaca mata baru Bella yang gue liat di toko itu. Gak, gue gak mungkin pake kaca mata yang sama kayak kaca mata Bella. Akhirnya dengan ke-enceran otak gue, gue pilih yang ada di sebelah kaca mata Bella, dengan merk yang sama.

Ceritanya belum selesai. Ada gue ada Bella, gak mungkin gak ada Aulia.

Suatu hari, Aulia liat gue pake kaca mata. Seperti yang gue dan kalian duga, udah pasti  dia ngetawain gue. Gue bahkan bisa ngerasain gimana bahagianya dia liat gue dengan gaya baru gue. Malu sih malu, tapi lama - lama kerasa juga enaknya pake kaca mata. Jadi gue berupaya aacuh tak acuh sama Aulia.

Beberapa hari kemudian, Aulia mulai ngerasain masalah yang sama, Atas saran dan perintah Bella, Aulia periksa mata. Berita bagusnya, Aulia juga rabun jauh. Lebih gede dari pada Bella, lebih gede dari pada gue. Gue bersyukur. Kadang jadi orang stay cool ada untungnya juga.

Ujung - ujungnya, Aulia (teman sepermainan yang menertawakan gue dan kaca mata gue) minta gue nemenin dia ngambil kaca mata yang dia pesen. Emang gue anaknya baik banget sih...


Jadi kesimpulan (teori) atas pengamatan gue adalah :

  • Kalo lo pengguna baru kaca mata, JANGAN MALU! Percaya diri aja. Pasti, awal - awal pake itu rasanya pengen lepas pasang lepas pasang kaca matanya. Nah, mendingan sebisa mungkin gaya lepas- pasang itu dikurangin aja. Soalnya, gaya itu yang bikin kita ngerasa orang mikir buruk tentang kita, dan berujung dengan ketidakpercayaan diri, dan lebih parahnya lagi, kaca matanya jadi gak pernah dipake. (kayak Iyel)

  • Selanjutnya, gak setiap pendapat orang itu sesuai fakta. Mama gue bilang, semua kaca mata yang gue pilih bikin muka gue jadi keliatan bulet. Satu - satunya pilihan mama gue adalah kaca mata yang di sampingnya ada gambar mickey mousenya. Sebetulnya sih modelnya bagus, cuma... kok gue perhatiin gak ada ya temen gue hari gini pake kaca mata yang ada gambar mickeynya... Jadi, gue pilih aja yang gue suka. Mending, utamain aja yang menurut lo modelnya bagus dan dipakenya nyaman. Karna sebetulnya, dengan lo suka dan ngerasa nyaman, pasti pedenya lebih gampang dan kalo ada yang ngeledekkin lo... Ah cuma angin. (baca : Aulia) 
Satu lagi. 

Ada satu hal yang bikin gue malu. Tapi bukan karna gue keliatan jelek pake kaca mata (karna soal itu gue gak peduli), dan bukan karna pendapat orang lain. Tapi...

KENAPA YA BELLA, GUE, DAN AULIA PAKE KACA MATANYA HARUS BERURUTAN DAN BARENG - BARENG GINI? KAN MALU DILIAT ORANG. 

So guys, inti dari post ini adalah : Glasses? No, its not that bad. 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review