Kamis, 18 April 2013

Ketika Tetesan Menuai Kasih Sayang #LaSixiemeBer-episode

4 hari sebelum Ujian Nasional SMP 2013.

Gak. Bukan itu topik gue hari ini.
Tapi gue dan kenangan gue, selama 3 taun, di SMP gue, bareng angkatan gue, La Sixieme.

Jumat lali, gue, angkatan gue, & guru - guru di SMP gue ngadain semacam acara kebersamaan, judulnya "Semalam Bersama Kelas 9". Itu adalah satu dari sekian banyak hal - hal paling manis dalam hidup gue.

Di situ kita dikasih motivasi berupa seminar, renungan, fun games, serunya lagi di satu kegiatan kita diajak nyanyi bareng - bareng, pake acara lompat - lompatan gitu. Makan malam - nya sangat cute. Di situ kita candle light dinner. Banyak meja digabung, & mejanya ditatakin daun pisang, dimana di atasnya terdapat banyak makanan. Di situ kita bener - bener makan rame - rame. Tanpa piring, tanpa sendok & garpu.

Sebelum tidur, kita sempet renungan. Di situ kita diingetin kalo doa restu orang tua itu yang nomor satu. Di situ kita juga diingetin buat lebih bersyukur. (Cukup menyentuh karna gue bisa dibilang agak - sedikit - kurang - mensyukuri hidup.) Jelas aja gue nangis. Tenang, gue gak freak banget dan nangis sendiri di antara temen - temen gue yang gak nangis. Ada juga beberapa temen gue yang nangis.

TAPI SAYANG.
Sebelah gue (Namanya Icha. Dia bilang kalo gue post di blog soal ini gue gak perlu sensor namanya. Ya udah nih, Cha. Gak gue sensor.) gak nangis sama sekali & ketawa - ketiwi. Dengan serunya dia malah nyanyi ngikutin lagu pengiring renungan, karna lagunya lagu Afgan. Denger dia nanyi, gue mulai gak kusyuk sama renungan.

Tapi gue tetep nangis, karna gue sangat melankolis. Gue bisa nangis mulai dari duduk bareng karna gue tau beberapa menit setelah gue duduk gue akan dibuat nangis dan terharu.

Sekitar jam setengah 12, gue dan teman - teman pun tidur.

Besoknya, kita senam pagi. Itu adalah senam ter-epic kedua yang pernah gue jalanin setelah senam sama La Sixieme yang dipimpin Mr. Deden. Selesai senam, kita sarapan, & main beberapa games. Sayangnya, sebelum fun games, gue & Bella dihukum karna telat dateng, dengan hukuman berupa NGEPEL. Tapi gak apa - apa, karna sama Bella, ngepelnya jadi seru.

Nah, ini dia bagian paling serunya. Fun Games.
Di sana, kita semua dibagi jadi beberapa kelompok buat main semua games yang ada. Di situ gue mulai sadar kalo kita udah gak peduli-in lagi yang namanya temen deket, atau "pacar" (ew), atau apa lah. Di situ semuanya kayak keluarga. Kerasa banget ya kekeluargaan-nya... (La Sixieme yang baca jangan nangis sekarang. Belom klimaks.) Kita main air, main tepung. Terasa penuh cinta, kehangatan, dan haru. Dilandasi kenangan kami setelah sekian lama bersama memulai, dan akan bersama mengakhiri...

PROK - PROK.
(Bukan suara ayam.)

Di hari itu gue mulai sadar kalo gue adalah salah satu dari mereka yang beruntung. Bisa punya temen - temen kayak gini. Belum tentu kalo setelah gue lulus SD 3 tahun yang lalu masuk SMP lain bakalan dapet angkatan dan guru - guru yang sebegini sweetnya. I feel so loved by God.

BERSAMBUNG.

Kenapa bersambungnya gede banget...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review