Senin, 15 April 2013

Kenangan Si Beruang


So, hello guys.

As what I've promised you, gue bakal jelasin latar belakang kenapa birthday surprise tanggal 15 April 2013 dari 9 Bung Tomo dan Aulia + Bella cukup mengejutkan buat gue.

Gue adalah satu dari sekian banyak orang cuek di dunia. Gue lebih suka bilang "ah bodo amat" ketimbang marah dan teriak - teriak kalo dijailin orang atau dikatain temen, that's why gak ada orang yang mau jailin gue. Because they know that jailin gue gak akan bikin mereka seneng.

Sikap gue ini udah menggagalkan 2 kali birthday surprise dari temen - temen gue. Pertama, waktu gue ulang taun ke 13.(waktu itu gue masih kelas 7) Temen - temen sekelas gue dengan sok cueknya nyuekkin gue, ngacangin gue, dan gak mau ngomong sama gue. Sayangnya, gue gak cukup peduli. Gue tetap stay cool, dan dengan asiknya malah seneng - seneng sama temen - temen di kelas sebelah (waktu itu kelasnya Aulia & Bella). Pada akhirnya, teman - teman gue sadar kalo trik surprise ulang taun dari mereka cukup agak sedikit gagal. Tapi gak apa - apa. Gue justru ngerasa seneng dan bersyukur, karna berarti temen - temen gue masih peduli sama gue. Thank you guys<3

Kedua, waktu gue ulang taun yang ke 14. Waktu itu gue masih kelas 8. Gue ulang taun di hari Minggu. Nah, malemnya gue, keluarga gue, dan beberapa teman gue dari gue kecil (Refin, Febi, Anvi, Yoan) ngerencanain buat makan malem bareng di suatu restoran. Gue dan keluarga gue sampe duluan. 10 menit, ke-empat temen gue gak dateng - dateng. Kemudian Febi, bbm gue dan ngelapor kalo mereka mendadak gak bisa dateng. Dengan cueknya gue bilang "ya udah", karna gue gak se-stupid yang mereka bayangkan. Pada akhirnya, mereka tetep dateng & kita ngumpul - ngumpul sampe malem.

Ketiga. Masih waktu gue ulang taun yang ke 14.  KEJADIAN INI SANGAT EPIC.
Temen - temen sekelas gue (+Sinchan) ngasih surprisenya beberapa hari setelah hari-Hnya ulang taun gue. Menurut gue, trik mereka ini sangat kuno. (Seandainya gue ada dalam proses perencanaan, mungkin gak bakal gini jadinya) So gini ceritanya...

Suatu pagi, gue duduk di depan kelas sendirian. Lagi bengong  bengong aja, gak jelas ngapain. Kemudian, satu persatu teman gue datang menghampiri gue, dan kita ngobrol bareng. Sampe akhirnya, seorang teman namanya Ayyas datang dengan sok asiknya teriak "Woy jadi gak kita kasih surprise ke Vidya?". Gue sih stay cool aja. Temen - temen gue panik. Waktu itu gue masih making low expectation.

Siangnya, gue lagi di kelas sendirian. Kalo gak salah nyelesain suatu tugas deh, tapi gue lupa tepatnya tugas apa. Tiba - tiba, seorang satpam di sekolah gue dateng ke kelas, dan bawa plastik isi gue tart. "Ini ada yang minta dianter kue ulang taun ya?" tanya satpam tersebut. GUE LAGI SENDIRIAN. Bingung mau jawab apa, gue iya-in aja. Gue bilang mending kuenya di taro di rak kelas gue.

Beberapa menit kemudian Sinchan dateng ke kelas gue, dan secara nggak jelasnya minta putus. Gue bingung mau ketawa, bilang "oh", atau pura - pura menjerit sakit hati. Jadi gue diem aja, dan bilang "oh, kenapa?" (karna gue tau itu cuma boongan)

Ini bagian serunya.
Lo inget post gue yang "Jauhkan Aku dari Mimpi Burukku"? Nah Sung Ha Jung yang ada di post itu, ada di sini lagi. Sung Ha Jung dengan dramatisnya berpura - pura berkelahi dengan Sinchan di depan kelas gue. Ceritanya Sung Ha Jung marah sama Sinchan karna mutusin cewek gak ada alesan yang jelas, dan mau belain gue. Waktu itu lagi istirahat. Gue yang lagi asik nyoret - nyoret buku bengong liatnya, sampe gue sadar gue harus melakuan seuatu, supaya gak awkward. KARNA GUE UDAH GAK KUAT NAHAN KETAWA. Akhirnya gue lari ke toilet. Di situ gue ngakak. Aulia ikut bingung, akhirnya dia ikut ke toilet, dan tertawa bersama gue. Absurd...

Gak lama kemudian, guru kelas gue waktu gue kelas 8 (Ms. Sari), dateng ke kelas, & bilang "kamu kenapa? kok mukanya sedih gitu?". Gue tidak merasa kenapa - napa, jadi gue bilang, "Hah? Gak kenapa - napa ah!". Tapi tetap saja, Ms. Sari maksa gue buat cerita di luar kelas, ceritanya supaya anak kelas gue gak nguping.

Waktu itu gue gak bisa nahan ketawa. Udah pasti, Ms. Sari bekerja sama dengan teman - teman sekelas gue + Sinchan buat bikin gue nangis waktu ulang taun. Masalahnya gue terlalu cuek dan kaku. Jadi awkward kan... Akhirnya, gue pura - pura aja sedih pas cerita ke Ms. Sari kalo Sinchan mutusin gue. Habis mau gimana lagi. Ini sih namanya jadi nipu satu sama lain... Habis gak seru juga kalo surprisenya telalu fail dan gak ada sisi dramatis dari gue nya. Ya udah gue belagak sedih aja deh.

Gue inget banget waktu itu yang secara terus menerus gue katakan adalah...
"AKU GAK SIAP MISS!!" ya ampun. Malu.

Sampai akhirnya, Sinchan datang baain gue boneka beruang, dan teman - teman sekelas gue keluar kelas bawain kue ulang taun. Yeay! Sisi dramatis gue bisa berakhir sekarang!

But, however it was, I was still so gratttteful. Birthday surprise is always a special thing. No matter its a happily thing, surprising thing, or a simple thing. Gue sangat berterimakasih pada teman - teman kelas gue (8 Copernicus), Ms. Sari<3, and Sinchan. You guys are great, and always great.

I feel so lucky that I have good friends. Thank God for everything.@>--


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review