Jumat, 23 November 2012

Garuk... Garuk... Hey, Aku Bukan Si Meong!

Garuk, garuk, dan menggaruk adalah hal yang biasa gue lakukan sambil belajar di sekolah. Sekitar lima hari yang lalu, gue nemuin banyak bintik gatal di kepala dan punggung gue. Awalnya gue cuek aja. Malah sambil menikmati gue garuk - garuk sambil ngejalanin aktivitas kayak biasa. 

Suatu hari, tepatnya hari Munggu gue ngerasa sakit kepala. Hari itu gue ada janjian sama temen gue buat pergi nonton bioskop. Berhubung gue udah janji, gak enak kalo gue gak nepatin. Jadi gue jalanin aja tuh seharian nongkrong - nongkrong. 

Malemnya, gue baru sadar kalo gue demam. 

Awalnya gue cuek aja. Sampe besoknya juga gue sekolah, kayak biasa. Sakit kepala sih, tapi waktu itu gue pikir itu cuma masuk angin, karna gue kurang tidur. Suatu malam sebelum gue berangkat les, gue nemuin banyak bintik di badan gue. Gue bingung. Gue memutuskan buat lompat - lompat kayak orang kebakaran jenggot dan bilang ke nyokap gue kalo badan gue gatel - gatel. Nyokap gue ikutan bingung. Bokap gue ikutan bingung. Kita semua bingung. 

Tenang, nyokap dan bokap gue gak ikutan lompat - lompat kok. 

Gue kira itu cuma alergi. Jadi gue cuek aja. Besoknya, gue sekolah, dan nemuin bintik - bintiknya makin banyak dan ada di muka gue. Feeling gue berkata ada sesuatu yang kurang baik. 

Malem itu juga, gue dan bokap gue ke dokter. Ternyata, gue cacar air. 

Gue emang belom pernah cacar air sebelumnya. Agak nyesek, kalo orang cacar air gak boleh keluar rumah selama seminggu, termasuk gak boleh sekolah. Baru tiga hari gue gak masuk, tugas gue udah numpuk. Gue mulai dijajah dengan kegundahan akan tugas gue yang  tertinggal. 

Belom lagi, banyak orang yang ngingetin gue kalo bintiknya gak boleh digaruk. Nyokap gue paling demen ngingetin gue buat gak ngegaruk bintiknya. 

Suatu hari, gue disalamin sama satu temen gue yang sama - sama lagi sakit, dan sama - sama gak sekolah, namanya Naura. Dengan sangat unyu dia bilang ke gue...

"Waktu kelas 2 SD gue kena cacar. Badan gue serem deh kayak banyak kutilnya gitu. Awas loh kalo digaruk bisa korengan!!! Nanti Sinchan ilfeel loh!!"

Semenjak itu, gue galau kena cacar air. 

Jadi, intinya adalah mendingan kita semua jaga kesehatan. Kata bu dokter, sekarang lagi musim cacar air, jadi jangan sampe lo lo semua kena cacar air, dan dikejer tugas bagai dikejer setan, ditambah lagi dapet salam yang bikin lo galau. Salam sejahtera. 

(p.s : get well soon, Naura & teman - teman yang kurang sehat lainnya.) 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review