Jumat, 23 November 2012

Jauhkanlah Aku dari Mimpi Burukku

Kali ini, gue pengen cerita soal pengalaman gue beberapa waktu yang lalu. Sederhana, tapi cukup menyentuh lubuk hati...

Suatu hari, gue pergi sama temen - temen sepermainan gue. Kayaknya agak sedikit lebih baik kalo gue gak sebutin nama mereka di sini. Gue dan temen - temen gue nonton satu film horor. Buat orang lain, nonton film ini kayak duduk di atas kresek. Mereka bilang filmnya gak ada serem - seremnya sama sekali. Buat gue? Oh kayak masa - masa kritis nontonin film horor ginian. Serem bener.

Bukan cuma itu sedihnya. Gue harus nunggu temen - temen gue dateng, sendirian. Parahnya lagi, gue harus nenteng laptop karna baru selesai ngerjain tugas bareng temen - temen gue yang lain. Udah capek, laper, bete pula, akhirnya gue memutuskan buat makan di satu restoran, sendirian.

Di tengah - tengah kemelongo-an gue, gue di-dadahin sama adek kelas. Oke, itu... sedikit absurd.

Tiba - tiba, satu temen gue dateng, ngeliat gue sendirian, dan dengan bahagianya ngatain gue, "Forever Alone." Gue emang alone...

Gue pergi berlima. Dua dari kita semacam punya relationship gitu. Kurang seru apa, nonton film horor bareng... gak usah disebutin. Satu dari kita, asik sama bbnya. Satu dari kita, gak punya hati dan pikiran, jadi gak takut film horor, sebut aja namanya Sung Ha Jung, dan satunya lagi, gue.

Seperti biasanya, gue sangat pede dalam membeli tiket dan milih tempat duduk.

Gue jadi inget pengalaman gue notnon Insidious. Waktu itu, gue sama satu temen gue, Febi, pergi berdua ke PIM, sengaja pengen nonton Insidious. Sebetulnya, gue udah diingetin sama temen gue namanya Anvi, kalo Insidious itu seremnya kebangetan, jadi gue harus pilih tempat duduk di tengah - tengah supaya gak sekarat waktu nonton, atau enggak, enggak nonton sama sekali. Apa lagi gue sama Febi gak punya bekel buat dipeluk waktu bagian serem.

Waktu pilih tempat duduk, dengan pede-nya gue pilih di pojokkan. Febi bilang Febi takut duduk di pojokkan. Tapi entah gimana, gue dengan merasa aman bilang, "Ah mana serem film ginian. Cari tempat pojokkan aja biar makin menantang.".

Ternyata film Insidious seremnya kelewatan.

Berhubung gue dan Febi gak punya bekel buat dipeluk waktu sekarat liat hantu, dengan terpaksa, kita jerit - jerit, sambil mencubit satu sama lain. Hasilnya, gue keluar studio dengan keadaan biru - biru di tangan. Thanks, Feb. *pingsan*

Kembali ke gue dan empat teman lainnya.

Awalnya, gue pengen banget nonton film horor yang satu ini. Gue yakin semua orang tau film ini. Berbekal kesotilan dan mental cemen gue, gue pilih tempat di tengah - tengah.

Waktu masuk studio, gue mulai tegang. Semakin lama gue kian merinding. Awalnya gue aman, dapet tempat duduk di tengah - tengah. Kiri ada temen, kanan ada temen. Sampe akhirnya, temen di sebelah kanan gue, Sung Ha Jung, bilang, "Vid, mau tukeran tempat duduk gak?". Awalnya gue nolak. "Dih cupu lo! Kalo gue takut gimana?!", tanya gue nyolot. "Tenang, kan lo bisa pake ini...", kata temen gue sambil menepuk - nepuk bahunya. Seketika gue terhipnotis. Gue cuma senyum, dan bilang, "Oke, I trust you...".

Rasanya itu pertama kalinya seorang temen laki - laki bisa bikin gue ngerasa aman. Seketika itu juga, rasanya gue gak perlu takut nonton fim horor. Gue ngerasa ada yang jagain. Dia emang temen ngobrol gue sih, tapi sebelumnya dia gak pernah sebegitu dalem.

cie.

Tapi semua buyar ketika gue tau kalo ternyata temen gue itu cuma menjalankan modusnya. Gue baru sadar kalo ternyata setelah gue tukeran tempat duduk, sebelah kanan gue berubah jadi dua orang pacaran!! Gue udah mau ngedumel ke temen gue. Tapi gue kasihan karna filmnya udah mulai, dan gue gak mau dianggep kampungan karna berisik waktu filmnya mulai.

Alhasil, bahu dia gak bekerja dengan baik. Gue tetep ketakutan, dengan rasa aman yang hancur bagaikan jutaan tetes air hujan beserta badai. Hancur, semua hancur...

Intinya, itu adalah pertama kalinya ada temen laki - laki yang bikin gue ngerasa aman. Thanks, sob buat php-nya (tapi seru sih waktu itu). Jadi pesan dari post ini adalah, jangan nonton film horor tanpa bebekal peluk dan kehangatan, serta mental yang sangat cemen seperti mental gue. Yo!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review