Rabu, 12 Desember 2012

Karena Keberhasilan adalah Kegagalan yang Tertunda

Setelah sekian lama gue gak buka blog, akhirnya gue kembali membawa sebongkah penyesalan.

Gue adalah salah satu manusia gaptek kronis di muka bumi. Gue agak kurang paham banyak hal soal teknologi (baca : Gak ngerti apa - apa soal teknologi.) Detik ini, gue baru aja mencapai sebuah prestasi, dimana gue berhasil bikin 1 film dari movie maker di windows, tapi sedikit gagal sih.

Seperti yang lo tau, hari gini udah banyak temen gue yang jago ngedit, bahkan bikin film, dan hasilnya bagus. Endingnya, mereka upload di akun youtube mereka, dapet banyak views, dapet likes, & yang terakhir, sukses naikkin harga diri, martabat, & ketenaran.

Harga diri + Martabat + Ketenaran = 3 Hal yang gue gak punya dari lahir.

Entahlah gue terinspirasi sama bakat mereka atau gimana, atau mungkin aja gue udah bener - bener capek sama ke-gaptekkan gue, gue mulai mencoba - coba sesuatu yang baru. Laptop gue emang cuma dipake buat internetan, ngerjain tugas, mindahin data, pokoknya gak banyak deh. Jadi maklum aja kalo gue gak pernah sedikit pun nyentuh yang namanya movie maker.

Bukan itu ceritanya.

Jadi, tadi gue baru aja bikin film yang harus gue akui, filmnya alay banget. Tenang - tenang, bukan berarti gue alay. Maklumlah, itu pertama kalinya gue bikin film. Di film itu, gue susun banyak video adek gue yang terpaksa gue akuin (namanya Iyel) waktu mukanya lagi aib. Pokoknya video Iyel malu - maluin abis deh. Seperti yang kalian tau, tujuan film itu adalah menjatuhkan Iyel.

Gue bener - bener semangat bikin filmnya. Gue milihin satu - satu lagu yang kayaknya cocok buat film itu. Gue tambahin tulisan di filmnya pake kesabaran. Semua gue lakukan dengan suka hati + percaya diri yang tinggi. Gue sampe bisa ngebayangin gimana ekspresi bokap gue ngeliat prestasi gue bikin film pake movie maker, dengan tetesan air mata berlinang di pipinya. Indah banget...

PROK! Filmnya jadi. Gue udah bahagia banget ya. Rasanya gue pengen langsung upload ke youtube, dapet banyak penonton, banyak likes, tenar, kaya, terus hidup sejahtera. Sampe akhirnya, gue tiba di pucuk kegagalan. Gue save as videonya, dan alhasil, gagal. Gue coba buka berkali - kali tapi hasilnya sama, gagal, gagal, gagal, dan gagal.

Kunang - kunang, semua kunang - kunang. Antara pedih, amarah, murka, patah hati, semua bercampur dalam emosi. Gue panik. Kemana gue harus berlari & memohon pertolongan?

Harry Styles. Sebut aja namanya Harry Styles. Gue udah kehabisan ide mau kasih nama apa buat sensor. Jadi terpaksa, Harry styles.

Jadi, Harry Styles itu satu nerd di sekolah gue yang cukup ahli soal ginian. Dia pernah ngedit satu film waktu gue & dia kelas 8. Hasil filmnya cukup sukses bikin gue... diketawain. Tapi gak apa - apa, barangkali Harry bisa bantu. Namun apa daya, ternyata hanya "Wah kalo itu gue gak tau...", ucap Harry Styles.

Tadinya gue mau upload video itu ke blog ini, sayangnya videonya lenyap gitu aja. Gue emang orang yang sangat tabah ya, gue tau kok.

Jadi satu hal yang bisa dipetik dari post ini adalah, KEBERHASILAN ADALAH KEGAGALAN YANG TERTUNDA! Inget - inget ya!

Kok kayak modus...

(p.s : Akhirnya bokap gue gak jadi bahagia buat prestasi gue... yang gagal.)














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review