Selasa, 13 November 2012

Aku dan Si Bidadari

Skype. Guru kelas gue bahas skype. Emak gue, bokap gue, adek gue yang gak gue akuin bahas skype. Temen - temen gue... ah mereka sih gak usah ditanya. Siapa yang sampe detik ini belom pernah denger skype? Segaptek - gapteknya orang, gak mungkin enggak tau deh skype itu apa.

Demi apa lo gak tau skype?
Skype itu loh, tempat dimana kita bisa video call, calling tanpa video, kirim - kiriman foto, & chatting, hanya bermodal internet. Enak kan?

Gue, adalah salah satu korban kemajuan pergaulan masa kini. Awalnya gue gak peduli apa itu skype. Setelah gue coba - coba, oke itu seru. Gue bisa ngobrol sama temen - temen gue tiap malem, gak cuma denger suaranya, mukanya juga keliatan.

Anak kelas gue pernah video-call sama guru kelas gue. Guru kelas gue pengguna baru skype, jadi sama kaya gue, masih gagu mencetnya. Kemarin, guru gue potong rumput di rumahnya. Karna gerah, dia buka baju. Setelah berperang dengan serumpun rumput tinggi, guru gue buka skype. Secara gak sengaja, dia mencet "video call" ke temen - temen gue. Dengan bercucuran keringat, teman - teman gue syok melihat guru gue beraroma rumput dan tanah tanpa busana terpapa di layar laptop mereka. Esok harinya, accident itu jadi trending topic di kelas gue.

Tidak ada salahnya memanfaatkan kemajuan teknologi masa kini. Skype bareng pacar. Pertama kali gue skype sama Sinchan, tegang aja rasanya, ada yang gak biasa. Bisa ngobrol face to face tiap malem. Seru kan. Dia juga bisa lihat kamar gue kaya gimana, gue juga lihat kamar dia. Kian waktu kian ketegangan gue berkurang. Jangan seneng dulu, kepedean gue jadi bertambah, meluap, tumpah karna terlalu banyak percaya diri. Gue bisa ngakak gak kira - kira, teriak - teriak di kamar sambil ngobrol video call sama Sinchan lewat skype. Makin lama urat malu gue makin gak kesambung. Makin lama juga emak dan babe gue makin kepo sama kelakuan gue tiap malem.

Malem ini, gue baru aja selesai skype sama Sinchan. Seru banget loh. Kita ngobrol sampe ketawa - ketawa, apa lagi gue gakbisa nahan ngakak. Sakin hot-nya ketawa gue, kaki nabrak kejedot bangku. Spontan gue teriak "ADOOH!". Sinchan nanya ada apa. Bokap gue dengan mimik syoknya buka pintu kamar gue, dan nanya gue kenapa. Dengan mimik sok asik, gue bilang gue baik - baik aja. PADAHAL KAKI GUE BARET - BARET NIH!! Bokap gue bilang bokap gue denger suara runtuhan bangku dari kamar gue. Gue bilang itu cuma kesenggol. Pertama, gue malu dikomentarin bokap gue buat hati - hati. Kedua, Sinchan lagi ngeliatin gue lewat video call. Kalo dia tau apa yang sebenernya kejadian, bisa - bisa gue dibuang ke jurang. Malu bo!

Eits, belum selesai. Bokap gue gak segampang itu nutup pintu kamar gue dan pergi gitu aja. Bokap gue diem, ngeliatin gue dan muka Sinchan yang nongol di layar skype. Gue diem, gak ngerti meski ngapain. Biar keliatannya kita bertiga (Gue, Sinchan, dan Bokap) akrab, gue bilang aja, "Hai, Pop. Biasa, lagi chatting nih!". Bokap gue diem, nganggukin kepala, nyengir, terus keluar kamar. Bener ya ternyata. Senyum yang tidak tulus memang tidak semudah itu disembunyikan.

Gue pun melanjutkan tawa gue bersama Sinchan. Baru menikmati sedikit, emak gue dateng. Ketauan banget nih, masuk kamar cuma pengen liat Sinchan lewat skype. Gue sok asik aja. Dengan polosnya emak gue nanya, "Wah ini skype ya? Itu si Sinchan bisa ngeliat kita?", tanya emak gue sambil nunjuk - nunjuk muka Sinchan di layar skype. Gue cuma tarik nafas panjang. Tambah sesek nafas waktu Sinchan spontan nanya "Vid, itu siapa?". Emak gue diem. Sinchan juga diem. Gue bakar diri.

Jadi teman - teman sekalian, apa yang bisa dipetik dari bacaan ini? Jangan hanya menilai suatu benda dari satu sisi buruknya, atau satu sisi baiknya. Tak ada gading yang tak retak. Seseru - serunya skype, masih ada sisi resenya. Serese - resenya skype, ada juga sisi dimana kita harus bersyukur lahir sebagai manusia di bumi, dan bisa video call modal internet. MERDEKA!!

 KENAPA JUDULNYA "AKU DAN SI BIDADARI"????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review