Minggu, 21 Oktober 2012

Crabs oh Crabs

Buat lo anak Jakarta yang udah sekian lama gak mampir ke Ancol...

Kemaren, hari Sabtu, gue baru aja mampir ke Sea World, Ancol. Setelah sekian lama gue gak liat liat binatang berkecipuk di Sea World, akhirnya gue mampir. Gak cuma pengetahuan yang gue dapet, tapi juga aroma aroma nostalgia, bau "ke-kepo-an" gue pas masih kecil. Baru buka jendela pas bayar masuk Ancol aja udah terbawa suasana nostalgia.

Gak tau "kepo"? Search di google dulu gih.

1 hal yang paling bikin gue tertarik ke Sea World itu... terowongan yang lantainya bisa bergerak sendiri. (ITU SERU BANGET GILA!!) Jujur aja sih, emang hasrat gue pengen menginjakkan kaki di Sea World, makanya gue ngajak bokap, nyokap, serta adek gue ke sono. Jangan pun ke Sea World, ke Ancol aja gue udah lama gak mampir.

Gue jadi inget pas gue kecil banget, gue pernah ke Sea World sama keluarga gue. Inget banget, pas itu Iyel (Adek gue yang terpaksa harus gue akuin) masih kecil banget, masih bayi tak berdaya & gakbisa bully gue. Gue muterin Sea World sama mama gue. Inget banget, pas itu gue sama mama gue nontonin penyelam dalem aquarium lagi ngasih makan ikan. Satu penyesalan yang masih membekas di hati gue, MC di atraksi itu bilang...

"Ayo adik adik, siapa yang bajunya gambar ikan, boleh dapet hadiah stiker dari kakak!"

Nyeseknya, pas itu gue pake baju gambar kupu - kupu. 
Sayang, pas itu gue cuma anak kecil kurang hasrat. Kalo kemaren kaya gituan kejadian lagi, gue bakal angkat tangan, berdiri & ber-alibi "KAK, BAJUKU GAMBAR BINATANG KOK!"

Terus lucunya, kemaren gue liat ada kepiting gede banget, katanya sih itu kepiting dari Jepang. Gue lupa nama jelasnya apa. Pokoknya, di situ dikasih penjelasan kalo kepiting itu di Jepang diburu banyak nelayan, dan sekalinya dijual, harganya bisa mahal banget karna badan kepitingnya gede, & hal terpenting, dagingnya banyak. Mama gue merhatin kepiting itu. Awalnya, gue kira mama gue lagi mempelajari soal kepiting dari Jepang itu, tapi semuanya buyar ketika mama gue komentar, "Vid, kebayang gak sih, itu kepiting kalo dibikin saos padang gimana enaknya..." katanya sambil menjilat jilat bibir atasnya.

Kerajaan kepiting akan bersedih ketika mereka tahu, malam setelah gue dan mama gue mempelajari kepiting dan keunikkannya di Sea World, kami sekeluarga makan kepiting di suatu restoran sea food di kawasan Ancol dengan sangat lahap...

God Bless Crabs.



TUNGGU TUNGGU, KENAPA ADA MR. CRAB DI SITU.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review