Sabtu, 07 September 2013

Captain of The Plane

Seperti apa yang gue bilang di post sebelumya, banyak hal sudah berubah.
#nowplaying : Tahu Diri - Maudy Ayunda

Gue rasa gue mulai paham apa itu move on.

Kalo kalian mikir "Masa lalu gue brengsek. Gue benci dia. Gue gak akan mau liat dia lagi.", itu berarti kalian belum move on.

Gue pernah ada di fase itu.

Move on akan membawa lo berfikir bahwa hidup itu gak selalu menang.

Prinsip move on itu kayak jadi pilot pesawat terbang.
Kita jadi pilotnya, pesawat jadi hidup kita, & angkasa jadi nasip.

Kadang lo harus duduk di posisi pilot hidup lo, & bikin semuanya terkontrol. Lo sendiri yang harus puter stir lo ke arah yang bikin lo bahagia. Kalo lo tersesat? Salah jalan? Kita kan ada di angkasa. Angkasa itu luas. Gak ada macet, gak ada yang ngehalangin. Use the map with the power of God, dan kita akan selamat sampai di tujuan bahagia kita.

Tunggu. Pesawat ada stirnya kan?

Kalo kita move on, kita akan berfikir bahwa masa lalu kita indah, bukan brengsek. Kita tidak akan bilang "Gue gak mau liat dia lagi.". Kita akan bilang "Gue tidak akan membuang masa lalu gue. Gue akan menjadikan masa lalu gue sebagai pelajaran."

Itu adalah fase terindah...

Next phase : Move In. 

Move in itu kayak ketika lo ngantuk & pesawat lo butuh bahan bakar. Lo butuh transit somewhere, right? dimana pun lo transit, you'll be fine. Asal lo gak transit di pulau angker.

Ini adalah fase yang membuat lo merasa seakan - akan lo sedang berlari bahagia di taman penuh bunga, di bawah sinar matahari yang anget, tapi gak panas. Sambil kena sepoi - sepoi angin. Sambil mendendangkan lagu bahagia. Sambil makan KitKat & KinderJoy...

#nowplaying : Dia - Maliq & D'Essentials

Di sini lo bisa ngakuin kalo seseorang itu cool, padahal menurut orang lain sih biasa aja.
Lo akan melihat video dia, atau ngestalk instagram dia, ato ngestalk facebook dia sambil cekikikan, padahal gak lucu. Lo tau kenapa gue cekikan? karna gue nge-fly.

Harus gue akuin, fase ini cukup susah. Kita harus bisa ngebuka hati. Harus bisa ngeliat sesuatu dari sisi positifnya. Harus bisa berfikir bahwa mencoba itu udah selayaknya dilakukan. Because however, pengalaman itu berarti buat hidup kita.

Gue mencoba prinsip itu. Gue mencoba - coba, membuka hati... & terbawa hembusan jatuh cinta.

PROK PROK PROK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Me and My Freaky-Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review